Naik Pangkat Bintang Dua, Yan Sultra Resmi Menjabat Kapolda Sultra

1,545
Upacara serah terima jabatan Kapolda Sultra yang dilangsungkan di Mabes Polri. foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pucuk pimpinan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini resmi berganti. Jabatan Kapolda yang sebelumnya di jabat oleh Irjen Pol Merdisyam, kini diserahkan ke Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya.

Resmi menjabat Kapolda, Irjen Pol. Yan Sultra juga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari Brigadir Jendral (Brigjen) menjadi Inspektur jenderal (Irjen). Sebelumnya Irjen Pol. Yan Sultra menjabat sebagai Wakapolda Sultra. Sementara Irjen Pol. Merdisyam menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kenaikan pangkat dan pelantikan sebagai Kapolda Sultra tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: STR.518/VIII/KEP/2020 tertanggal 28 Agustus 2020 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam Golongan Pati Polri. Dalam surat tersebut tercatat ada 22 perwira tinggi polri yang mendapat kenaikan pangkat dan menduduki jabatan baru. Satu diantaranya yakni Irjen Pol. Yan Sultra.

Upacara serahterima jabatan (Sertijab) Kapolda Sultra berlangsung pada Senin (31/8/2020) di Mabes Polri, yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

Pelantikan jabatan Kapolda Sultra ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan. “Korp raport kenaikan pangkat menjadi Irjen dan pelantikan sebagai Kapolda Sultra berlangsung di Mabes Polri,” kata Ferry melalui pesan singkat.

Dari data yang diperoleh, Irjen Pol. Yan Sultra merupakan putra asli Sulawesi Tenggara yang lahir di Kendari 27 April 1968. Lulusan Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum dipercaya menduduki jabatan sebagai Kapolda Sultra, berbagai jabatan pernah diemban diantaranya yakni Kapolres Bombana Sulawesi Tenggara, Diresnarkoba dan Direskrimsus Polda Sultra, Kabid Diklat Reserse Polri, Analis Pid Narkoba Bareskrim Polri, hingga Wadir Tipidkor Bareskrim Polri dan terakhir sebagai Wakapolda Sultra. (B)

Reporter: Laode Ari
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU