Kasus Baru Covid-19 di Sultra mulai Mengalami Penurunan

654
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kabar baik dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra). Hari ini, Selasa (18/08/2020) kasus terkonfirmasi positif hanya mengalami penambahan satu kasus baru. Sedangkan kasus sembuh bertambah sebanyak tujuh orang. Hal ini disampaikan oleh Juru Birara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

“Kita mendapat tambahan kasus baru sebanyak satu kasus saja dari Kota Kendari. Sehingga total positif menjadi 1.217 orang,” tulisnya

Sementara itu, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak tujuh orang dari dua kabupaten berbeda, yakni Kabupaten Kolaka enam dan Buton Tengah satu orang. Dengan demikian, total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 849 orang.

Untuk pasien yang menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 350 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia tetap 18 orang. Kasus suspek sendiri tetap 102 dan kontak erat dari 1.111 orang berkurang 18 orang menjadi 1.093 kasus.

Dokter yang akrab disapa dokter Wayonk tersebut menegaskan, meski jumlah kasus baru hari ini mengalami penambahan yang sedikit, ia berharap agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku, yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU