Peringatan Hari Pramuka ke-59 di Sultra bakal Digelar Secara Virtual dengan Standar Covid-19

792
Ketua Kwarda Sultra, H. Irawan Laliasa (peci hitam) dalam kegiatan temu media memperingati Hari Pramuka ke-59. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Peringatan Hari Pramuka ke-59 Jumat siang (14/08/2020) digelar secara virtual pertama kalinya. Upacara akan dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan. Kegiatan ini akan dipimpin oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Sultra, H. Ali Mazi dan dihadiri sejumlah Forkopimda.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra, H. Irawan Laliasa mengatakan, upacara peringatan Hari Pramuka menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain mengenakan masker, peserta upacara yang dijadwalkan pukul 14.00 Wita dibatasi maksimal hanya 30 orang.

Peringatan Hari Pramuka tahun ini akan dirangkaikan dengan delapan kegiatan, diantaranya bakti masyarakat dengan membagikan 1.000 masker, ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan, Tabur bunga, aksi donor darah, lomba Pramuka prestasi, pertemuan Pembina se-Sultra dan ulang janji.

“Hal ini merupakan wujud semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid- 19 yang tengah melanda negeri kita ini,” katanya. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU