Usai Bawakan Khotbah, Gubernur Sultra Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al Kautsar Kendari

554
Penyerahan hewan kurban oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, kepada pengurus masjid Al Kautsar Kendari. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menggelar salat Iduladha di masjid Al Kautsar Kendari. Tidak hanya salat berjemaah, orang nomor satu di Sultra tersebut juga membawakan khotbah di tempat tersebut.

Dengan mengenakan gamis putih, peci hitam, masker orange dan berkacamata, orang nomor satu di Sultra ini tiba di lokasi sekitar pukul 06.15 Wita. Tampak pula aparat kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pengurus masjid Al Kautsar melakukan pengamanan demi ketertiban pelaksanaan salat Iduladha.

Dalam khotbahnya Ali Mazi berpesan kepada seluruh warga agar agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan diri dan keselamatan orang-orang di lingkungan sekitar. Ali Mazi juga memberikann support kepada jemaah haji yang batal berangkat tahun ini agar bersabar.

“Untuk jemaah haji yang batak berangkat tahun ini, mohon bersabar dan tetap berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Semoga kedepan nanti, semua sudah bisa diberangkatkan di tanah suci,” ujarnya.

Usai membawakan khotbahnya, Ali Mazi kemudian menyerahkan hewan kurban milik Presiden Joko Widodo berupa satu ekor sapi dengan berat satu ton kepada pengurus masjid Al Kautsar Kendari. Selain itu ia juga menyerahkan hewan kurban miliknya yang juga seekor sapi. Kurban tersebut diberikan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan rejeki yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA:  2000 APD dari Gugus Tugas Nasional Segera Didistribusi ke Kabupaten/Kota se-Sultra
BACA JUGA:  Handle Rusak, Kapal Malam Kendari-Raha Hantam Gapura Pelabuhan Raha

“Sudah selayaknya ketika mempunyai rezeki maka harus saling berbagi sesama. Alhamndulillah semoga kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Herlis

Editor: Wulan

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!