Tujuh Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini dari Muna dan Baubau

514
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra tak kunjung mereda.  Hari ini terjadi penambahan kasus baru sebanyak tujuh orang yang tersebar di dua kabupaten/kota. Pertambahan kasus tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya, Senin (13/07/2020).

“Hari ini kita mendapat tambahan kasus baru sebanyak tujuh orang, sehingga total positif Covid-19 di Sultra sebanyak 518 kasus,” pungkasnya.

Ia melanjutkan bahwa ketujuh pasien ini berasal dari Kabupaten Muna satu orang dan Kota Baubau sebanyak enam orang. Sementara untuk kasus pasien dalam perawatan menjadi 173 kasus.

BACA JUGA:  Peduli Garda Terdepan Covid-19, Balai TNRAW Sumbang APD ke Tenaga Kesehatan
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Foto: Herlis.

Tak hanya itu, kasus sembuh juga bertambah satu orang dari Wakatobi sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 336 orang dan yang meninggal dunia tetap sembilan orang.

“Kasus OTG sendiri terjadi pengurangan 16 kasus sehingga totalnya menjadi 928 orang. Untuk ODP, juga terjadi pengurangan enam kasus sehingga totalnya menjadi 50 orang dan PDP terjadi pengurangan dua orang sehingga totalnya menjadi 10 kasus”, kata dokter Wayonk.

Selain itu, dokter spesialis bedah ini mengungkapkan bahwa untuk sebaran rapid test, total yang dikirim sebanyak 85.405 dan yang sudah digunakan sebanyak 55.862.

BACA JUGA:  Anak Penjual Ikan Keliling jadi Wisudawan Terbaik UHO

“Yang reaktif sebanyak 881 orang, non reaktif sebanyak 54.658 orang dan invalid sebanyak 323 orang, sedangkan jumlah rapid test yang belum terpakai sebanyak 29.543,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan tujuh perilaku agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yakni menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, menjaga etika batuk dan bersin, menjaga kesehatan umum dan lakukan isolasi diri jika terdapat gejala kurang sehat. (B/Her/Adv)

 

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU