Tujuh Anggota DPRD Buteng yang Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

333
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah, Kasman. Foto: Istimewa. 

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Tujuh Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal ini disebabkan, selain mereka tidak memiliki gejala awal dan juga atas permintaan sendiri.

“Karena tanpa gejala maka mereka dilakukan karantina mandiri dan hal ini juga sudah dilakukan konfirmasi ke pihak terkait. Artinya mereka memilih untuk tetap karantina mandiri,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman.

BACA JUGA:  Jelang HUT, Bupati Buteng Larang Anggota DPRD dan Kadis Keluar Daerah

Rencananya, pihak Dinas Kesehatan Buteng akan mengutus petugas Puskesmas terdekat untuk melakukan pengontrolan, agar pengobatan dan keluhan cepat teratasi.

“Untuk mengontrol perkembangan kesehatan mereka, kami akan dikomunikasikan dengan pihak Puskesmas setempat supaya cepat terlayani jika ada keluhannya mereka,” jelasnya.

Olehnya itu, karantina mandiri yang mereka lakukan tersebut, harus benar-benar dijalankan sesuai protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Buteng dapat terputus.

BACA JUGA:  Tujuh Perwira Polda Sultra Berganti, Salah Satunya Mantan Kapolres Kendari jadi Kepala SPN

“Jadi karantina di rumah ini harus betul betul dia terisolasi dari orang lain. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!