Terus Bertambah, Positif Covid-19 di Kendari jadi 27 Orang

210
Update data kasus Covid-19 Kota Kendari, Jumat (3/7/2020).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate data terbaru kasus Covid-19, Jumat (3/7/2020). Berdasarkan data yang dirilis, hari ini tercatat ada penambahan sebanyak yang sebelumnya 22 orang. Jadi total pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 27 orang.

Tim  Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Sukirman menyampaikan, bahwa lima orang tersebut berjenis kelamin laki-laki. Tiga diantaranya warga Kecamatan Poasia, satu orang warga Kecamatan Kendari Barat dan satu lagi warga Kecamatan Baruga.

BACA JUGA:  Update Covid-19 di Sultra : 16 Kasus Positif, 1 Sembuh dan 1 Meninggal

Pasien dinyatakan positif setelah  dilakukan tes swab. Adapun riwayat dari beberapa pasien hari ini diantaranya pernah  kontak dengan pasien nomor 71 yang merupakan warga Kota Makassar. Saat ini pasien-tersebut sedang menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kendari.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari itu juga ini menambahkan, pasca kejadian ini, tim gugus tugas terjun ke lapangan untuk  melakukan tracking kepada keluarga korban yang pernah kontak langsung. Diharapkan bagi keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif secara sportif melaporkan diri.

BACA JUGA:  Resmi Naik Tipe, Polda Sultra Miliki Dua Jendral

“Kita minta mereka dengan sukarela melapornya kepada kami, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, tak henti-hentinya ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dan tak lupa menggunakan masker. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!