Tambah 1 Kasus, Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari Ingatkan Jangan Sepelekan Masker

443
Update data kasus Covid-19 Kota Kendari, Selasa (14/07/2020).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien positif covid-19 di Kota Kendari hari ini bertambah satu orang. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 55 tahun, asal Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu. Warga Kelurahan Mokoau ini terkonfirmasi positif usai dilakukan pemeriksaan Swab, Selasa (14/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, pasien tersebut kini menjalani isolasi di RSU Bahteramas. Ia diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien yang sebelumnya  terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA:  CPNS Diimbau Jangan Tergiur Tawaran Calo

“Berdasarkan Informasinya yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan pasien nomor 79,” katanya.

Dengan adanya tambahan pasien positif Covid-19, total pasien yang menjalani perawatan medis di rumah sakit yang ada di Kota Kendari sebanyak 26 orang.

Dari 26 pasien tersebut, 9 orang menjalani isolasi di RSU Bahteramas, 16 orang di RSUD Kota Kendari dan satu orang lagi di RSUD Bhayangkara Kendari.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, tak henti-hentinya mengingatkan kembali, agar masyarakat tetap memakai masker dengan benar. Pasalnya saat ini warga mulai beraktivitas seperti biasa tanpa mengindahkan imbauan pemerintah. Banyak warga yang tidak menggunakan masker dan tetap berkerumun.

BACA JUGA:  Tabrak Tiang, Wanita Pengendara Motor di Muna Tewas 

“Saya imbau masyarakat gunakan masker dengan baik. Bila ketemu teman atau pun rekan kerja, baik itu di kantor atau di luar ingat dan saling mengingatkan untuk selalu memakai masker,” ucapnya. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU