Tabrak Truk Parkir, Dua Pengendara di Tinanggea Meninggal Dunia

346
Truk parkir di badan jalan yang mengakibatkan kecelakaan di Tinanggea, Konsel. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebuah truk bernomor polisi DT 9374 UF yang sedang terparkir di badan jalan ditabrak oleh pengedara motor. Dua pengendara motor tewas akibat kecelakaan lalu lintas tersebut. Insiden ini terjadi di Jalan poros Tinanggea-Bombana tepatnya di Desa Tatangge, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis malam (2/7/2020) sekira pukul 19.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Konawe Selatan, IPTU Jhonatan mengatakan, insiden bermula saat supir truk berinisial K (48), mengemudikan kendaraan dari arah Tinanggea menuju Bombana. Kemudian bertempat di Desa Tatangge, Kecamatan Tinanggea. Supir kemudian menghentikan kendaraan yang dibawanya untuk beristirahat.

BACA JUGA:  Empat Nelayan yang Terombang-ambing di Tengah Laut Ditemukan dalam Kondisi Selamat

“Karena mengantuk, supir bermaksud istirahat sejenak,” kata Jhonatan saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Ia melanjutkan, saat memarkir supir mematikan mesin mobil tanpa menyalakan lampu hazard atau lampu tanda darurat. Posisi kendaraan itu juga masih di atas badan jalan.

Selang beberapa waktu, sebuah motor yang ditumpangi oleh tiga orang menabrak bagian belakang sebelah kanan truk. Motor itu ditumpangi oleh Nasaruddin (34), Ernawati (35) dan seorang balita bernama Dewina yang masih berusia lima tahun.

BACA JUGA:  Kasus Baru Covid-19 Sultra Tambah Lima, Dua Pasien Sembuh

“Diduga korban tidak dapat mengendalikan motornya yang sedang melaju dan langsung menabrak truk yang terparkir,” lanjutnya.

Akibat insiden itu, Nasaruddin dan anaknya yang masih balita tewas karena mengalami luka parah. Sementara sang istri, Ernawati dilarikan ke rumah sakit RSUD Konsel akibat mendapat luka berat.

“Supir truk dan kendaraan saat ini sudah kami amankan di Polres, untuk mencari keterangan lebih lanjut,” pungkas Jhonatan. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!