Syarifuddin Udu Dapat Rekomendasi Partai Hanura di Pilkada Muna

1.370
Bakal Calon Bupati Muna Syarifuddin Udu (ketiga dari kanan) didampingi Ketua DPD Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati (dua dari kanan) saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura untuk tampil di Pilkada Muna. Foto Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– Drama perebutan rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Muna dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berakhir, Jumat (17/7/2020). Partai pemenang pemilu 2017 lalu di Kabupaten Muna ini resmi mengusung Syarifuddin Udu dan Hasid Pedansa di Pilkada Muna, 9 Desember mendatang.

Rekomendasi Partai Hanura untuk Syarifuddin Udu diterima di kantor DPP Hanura hari ini, Jumat (17/7) sekitar pukul 18.00 WIB atau pukul 19.00 Wita. “Alhamdulillah rekomendasi partai Hanura sudah saya terima sekitar 30 menit yang lalu,” kata Syarifuddin Udu, kepada wartawan lenterasultra.com sekitar pukul 19.30 wita.

Syarifuddin Udu mengaku berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati, serta Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, La Saemuna bersama seluruh pengurusnya, sehingga bisa mendapat rekomendasi dari partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Muna.

BACA JUGA:  Nasib Petahana dalam Pilkada Muna 2015 Diprediksi bakal Terulang di 2020

Mantan Direktur Jenderal Bina Keuangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengaku akan bergerak cepat mencari partai koalisi untuk bisa mengusung dirinya dalam pilkada Muna Desember 2020 mendatang. Syarifuddin Udu juga mengaku, dengan mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura, membuat langkahnya makin mantap maju di pemilihan orang nomor satu di Bumi Sowite. “Semua lagi berproses, Insya Allah dalam waktu dekat akan keluar lagi rekomendasi dari partai lain,” kata Syarifuddin.

Ketua DPD Partai Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati membenarkan bila partainya telah mengeluarkan rekomendasi kepada Syarifuddin Udu untuk tampil di Pilkada Muna. “Iya benar, sudah ada rekomendasi dari DPP,” kata Wa Ode Nurhayati. Rekomendasi tersebut diterima langsung Syarifuddin Udu dari bapak Mulyadi, perwakilan dari DPP Hanura. Proses penyerahan rekomendasi tersebut, juga turut disaksikan WON bersama sekretaris DPD Partai Hanura, serta Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, La Saemuna.

BACA JUGA:  Belum Nyatakan Dukungan, Ridwan Bae: Tidak Ada Istilah Keponakan dalam Dunia Politik

WON bilang, dalam rekomendasi tersebut memuat tiga poin penting. Pertama, DPP Partai Hanura menginstruksikan kepada seluruh kader Hanura untuk mendukung dan memenangkan Syarifuddin Udu tampil di Pilkada Muna. Kedua, memuat rekomendasi partai Hanura dan ketiga adalah formulir B1.KWK.

WON menambahkan, Partai Hanura merupakan partai pemenang pemilu legislatif 2017 di Kabupaten Muna. Saat pemilu serentak tiga tahun lalu, Partainya mendudukan lima kadernya di gedung DPRD Muna. Dengan perolehan lima kursi tersebut, Syarifuddin Udu, butuh satu kursi lagi untuk bisa tampil sebagai salah satu kontestan di Pilkada Muna. “Kita butuh satu kursi lagi. Insya Allah dalam waktu dekat terpenuhi,” ungkap WON.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU