Soal Hasil Rapid Test Anggota DPRD Buteng, di Buteng Reaktif, di Baubau Non Reaktif

204
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM -Tiga Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang melakukan perjalanan di Kota Makasar pada Sabtu (25/07/2020) telah mengantongi rapid test dengan hasil nonreaktif. Hasil rapid test tersebut diperoleh dari Kabupaten Baubau pada Jumat, 24 Juli lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, saat dikonfirmasi oleh awak Lenterasultra. Dia mengatakan bahwa, keberangkatan anggotanya itu telah sesuai prosedural. Ada hasil rapid test nonreaktif dari Kabupaten Baubau.

“Kalau mereka reaktif rapit test, pasti tidak diizinkan berangkat baik di bandara maupun di pelabuhan,” kata Bobi Ertanto.

Dia melanjutkan bahwa sebelumnya, anggotanya telah melakukan rapid test pada hari Selasa (21/07/2020) di Kabupaten Buteng  dan hasilnya reaktif rapid tes. Mereka pun melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sembari mengonsumsi obat-obatan dan vitamin.

Empat hari kemudian, tepatnya pada Jumat (24/07/2020), berhubung anggotanya merasa sudah kembali sehat dan sebagian  tinggal di Kabupaten Baubau, mereka pun melakukan rapid test kembali di tempat tersebut. Hasilnya, mereka dinyatakan non rekatif rapid test.

BACA JUGA:  476 Siswa Adu Kemampuan untuk Wakili Kota Kendari di KSN
BACA JUGA:  Tiga Warga Muna Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Pasca diumumkan nonreaktif rapid test itu, pada Senin 26 Juli kemarin, mereka melakukan perjalanan dinas ke Kota Makasar,” tuturnya.

Setelah berada di kota Makasar, tiga DPRD Buton Tengah tersebut dinyatakan positif oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Minggu (26/07/2020). Pihaknya pun meminta ketiganya agar melakukan isolasi dan menunggu penanganan dari anggota medis. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!