Sempat Dikucilkan, Swab Test Calon Mahasiswa UHO Negatif Covid-19

933
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Calon mahasiswa UHO yang sebelumnya reaktif rapid test hingga membatalkan SBMPTN yang telah dijawalkan kini bisa bernafas lega. Hasil swab tenggorok di RSU Bahteramas yang keluar pada Senin (06/07/2020) menyatakan, gadis berusia 17 tahun tersebut negatif Covid-19.

Bukan hanya lega karena kini ia bisa melakukan pendaftaran untuk SBMPTN susulan, tapi juga membebaskan dirinya dari stigma negatif di lingkungan sosialnya. Diakui SH, usai dirinya reaktif rapid test, dirinya merasa terkucilkan. Teman-teman dan orang yang selama ini dekat kontan menjauh usai dirinya dinyatakan reaktif Covid-19.

“Hasil swabku sudah keluar. Jam 12 lewat saya pergi ambil. Alhamndulillah, hasilnya negatif dan saya bisa berurusan lagi,” kata SH saat dikonfirmasi Lenterasultra.

Sebelumnya, perempuan asal Pasar Wajo tersebut mengikuti rapid test di Auditorium UHO sebagai syarat untuk mengikuti SBMPTN, namun hasilnya reaktf sehingga ia pun membatalkan ujian yang dijadwalkan keesokan harinya. Padahal dirinya sudah melewati beberapa tahapan sebelum akhirnya mendapatkan nomor untuk mengikuti tes.

Related Posts

Humas Universitas Halu Oleo, Hamdan mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan kembali dan memberikan kesempatan kepada peserta yang tertunda UTBK SBMPTN-nya, pada gelelombang kedua beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, nanti ke kampus saja besok. Nanti ditunggu di pustik, jangan lupa bawa berkas-berkasnya seperti biasa,” ungkap Hamdan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, meski hasil swab telah keluar dan negatif corona, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengimbau agar seluruh masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan,” pungkasnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU