Sebulan, Kasus Covid-19 di Sultra Bertambah 419 Orang

127
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara selama sebulan terakhir mengalami penambahan yang drastis. Sejak tanggal 30 Juni hingga 30 Juli 2020 bertambah sebanyak 419 kasus. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Sulltra berjumlah 782 orang atau naik 115,4 persen. Kasus meninggal pun mengalami peningkatan 116,6 persen atau tujuh orang sehingga total menjadi 13 orang.

Sementara itu, hari ini Kamis (30/07/2020) kasus baru positif Covid-19 bertambah  enam orang. Mereka berasal dari Kabupaten Muna sebanyak tiga orang, Kota Baubau, Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan masing-masing satu orang.

BACA JUGA:  Randis di Buteng Dipakai Untuk Kepentingan Pribadi

Meski terdapat kasus baru Covid-19, jumlah kasus sembuh juga bertambah. Hari ini, sebanyak sembilan orang dinyatakan bebas Covid-19, yang bersal dari Kota Kendari empat orang, Kabupaten Konawe Selatan satu orang, Kolaka dan Muna Barat masing-masing dua orang, sehingga total kasus sembuh menjadi 464 orang. Sementara itu, pasien yang sedang menjalani perawatan, isolasi dan karantina dari 308 berkurang tiga menjadi 305 orang.

Orang tanpa gejala (OTG) dari 875 bertambah 19 menjadi 894 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 69 berkurang tiga menjadi 66 orang. Sementara, pasien dalam perawatan (PDP) dari angka 22 berkurang dua menjadi 20 orang.

BACA JUGA:  Kadernya Terlibat Kasus Narkotika, DPC Gerindra Kota Kendari Keluarkan Sanksi Tegas

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengimbau, agar masyarakat menjaga dan menaati protokol kesehatan yang berlaku dengan cara rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak jika berada di luar rumah. (B/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!