Rumah Mantan Kadispora Konawe Terbakar

418
Insiden kebakaran rumah yang terjadi di Desa Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Insiden kebakaran terjadi di sebuah Rumah yang terletak di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Kamis (30/7/2020). Diketahui rumah tersebut milik seorang Staf Ahli Pemda yang juga Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Konawe, Ujung Lasandara.

Menurut saksi mata, Ismail, mulanya ia hendak pergi ke warung, namun dalam perjalanan ia melihat kepulan asap keluar dari rumah tersebut. Ismail juga mengatakan rumah tersebut saat ini tengah dikontrak oleh perusahaan PT Ajinomoto Cabang Konawe.

“Saya langsung minta warga setempat untuk menghubungi mobil pemadam kebakaran, tapi tidak ada yang menghubungi, saya langsung ke Kantor Damkar,” ungkapnya.

Saat tiba di Kantor Damkar,  mobil yang akan digunakan untuk memadamkan api tidak bisa beroperasi karena terkendala mesin yang rusak. Ismail kemudian meminta bantuan ke pihak Polres Konawe.

BACA JUGA:  Direktur RSUD Muna Batal Mengundurkan Diri  

Hingga akhirnya Tim dari BPBD dan Polres Konawe datang untuk memadamkan api dibantu dengan warga menggunakan alat seadanya.

Sementara itu, Kapolsek Unaaha, IPTU Setiono mengatakan, dari informasi yang diperoleh, insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi. Api diduga berasal dari rumah warga yang berada tepat bersebelahan dengan rumah Mantan Kadispora tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita.

BACA JUGA:  Tiga Hari Hilang, Warga Baubau Ditemukan Tewas

“Api diduga berasal dari rumah warga yang bernama Irman Kurniawan, kemudian menjalar dan membesar ke rumahnya Ujung Lasandara. Sebelum api membesar itu sudah ada warga yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Kita belum bisa mengklaim penyebab pasti sumber api, apakah dari kompor atau korsleting listrik. Nanti setelah ada penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Karena ada dua rumah yang terbakar. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!