Rebut PAN dan Gerindra, Sinyal Tony Herbiansyah Lawan Kotak Kosong

1.056
Ilustrasi foto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah kini berada di atas angin. Petahana tersebut diprediksi bakal melawan kotak kosong dalam Pilkada Kolaka Timur (Koltim) 2020 mendatang.

Pasalnya, dari total 25 kursi yang ada, dirinya telah mendapat rekomendasi dan mengantongi 16 kursi dari DPRD Koltim. Keseluruhan jumlah kursi tersebut berasal dari Partai Nasdem sendiri sebanyak delapan kursi,  Partai Golkar dua kursi, PKS tiga kursi, Demokrat dua kursi dan PBB satu kursi.

BACA JUGA:  Delapan Pasien Positif Covid-19 Kendari Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) yang memiliki tiga kursi, bakal mendorong dan mengusung figur sendiri. Figur tersebut adalah Samsul Bahri Madjid (SBM). Namun sampai saat ini, belum ada partai koalisi yang memberikan rekomendasi untuk bertarung  memenangkan dirinya dan melawan petahana, Tony Herbiansyah.

-IKLAN-

Saat ini, dua partai tersisa yang menjadi incaran kedua bakal calon Pilkada Koltim tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki jumlah kursi sebanyak empat kursi dan Partai Demokrat sebanyak dua kursi. Keduanya belum memberikan dukungan partai kepada kedua figur tersebut.

BACA JUGA:  Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra, Tujuh Pasien Sembuh

Diketahui, jika kedua partai tersebut merapat kepada petahana, maka dipastikan Tony Herbiansyah bakal melawan kotak kosong dalam Pilkada Koltim Desember 2020 mendatang dan mengantongi 22 kursi. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.