Kasus Baru Positif Covid-19 di Kendari Bertambah Tiga, Total 31 Orang

366
Update data kasus Covid-19 Kota Kendari, Kamis (09/07/2020).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Kendari bertambah 3 orang pada Kamis (09/07/2020). Tiga warga tersebut berasal dari Kecamatan Kadia, Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kambu. Dengan adanya tambahan 3 kasus hari ini, maka tercatat 31 warga ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, pasien yang terkonfirmasi positif hari ini, dua diantaranya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Sementara satu orang lainnya sama sekali tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 dan tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Dua pasien kita yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang dinyatakan positif sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA:  Dua Begal Sadis Berstatus Pelajar di Kendari Diringkus Polres Kendari

Untuk diketahui tiga orang tambahan baru pasien Covid-19 ini diantaranya laki-laki berusia 44 tahun, laki-laki  29 tahun dan perempuan berusia 54 tahun.

Saat ini ketiganya menjalani perawatan medis di fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Kendari.

Adapun data persebaran 31 pasien positif Covid-19, yaitu Kecamatan Wuawua dua kasus, Kecamatan Kambu empat kasus, Kecamatan Baruga sembilan kasus, Kecamatan Poasia lima kasus, Kecamatan Abeli satu kasus, Kecamatan Kadia satu kasus, Kecamatan Kendari Barat terdapat satu kasus, Kecamatan Kendari 3 kasus dan Kecamatan Mandonga empat kasus.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dan tak lupa menggunakan masker.

BACA JUGA:  524 Paket Sembako dari Pemprov Sultra Mulai Didistribusikan ke Warga

“Mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan. Bersama kita berdoa semoga badai Covid-19 segera berlalu,” pungkasnya. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!