Diusung Golkar di Pilkada 2020, Ridwan Wajibkan Rusman Emba Sumbang 11 Kursi pada Pemilu 2024

788
Ir. Ridwan Bae saat menghadiri Musda Golkar ke X Kabupaten Muna, Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ir. Ridwan Bae, mewajibkan Rusman Emba meningkatkan perolehan kursi di DPRD Muna pada pemilu  2024 mendatang. Diketahui saat ini di DPRD Muna, Golkar memperoleh empat kursi dan hanya menduduki Posisi Wakil Ketua DPRD. Maka pemilu 2024 mendatang wajib meningkatkannya menjadi 11 kursi.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar telah resmi mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Rusman Emba-Bahrun Labuta untuk bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Secara resmi Rusman-Bahrun Labuta telah memiliki rekomendasi dari DPP, itu merupakan partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi kemudian partai lain menyusul. Untuk itu saya mewajibkan Rusman untuk meningkatkan perolehan kursi menjadi 11 pada pemilu 2024 mendatang,” kata mantan Bupati Muna dua periode itu, saat menghadiri Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Muna, Senin (27/07/2020).

Ridwan Bae mengingatkan kepada seluruh pengurus maupun kader Golkar di tingkat DPD 1 maupun DPD 2 wajib mendukung calon bupati yang diusung oleh partai Golkar. Karena baginya berpolitik itu bukan hal yang mudah.

“Siapapun calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai, maka suka atau tidak suka seluruh barisan kader baik tingkat kabupaten sampai desa/kelurahan wajib untuk mendukung. Sehingga pada Pilkada nanti kita bisa meraih suara yang tinggi dan menjadi bupati dan wakil bupati terpilih pilihan rakyat Muna,” terang ridwan.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku mengingatkan, kepada seluruh kader Gokar Muna untuk sama-sama memenangkan Pasangan Rusman  Emba-Bahrun Labuta 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Mediasi Menemui Jalan Buntu, Masyarakat Wakumoro Tetap Blokir Jalan
BACA JUGA:  Penumpang Kapal Lambelu Asal Muna Diawasi Ketat Camat Setempat

“Saya serukan kepada pengurus DPD golkar Muna hingga pengurus desa dan keluruhan harus memberi dukungan kepada pasangan ini,” tuturnya. (B)

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!