Delapan Nakes dan Dua Masyarakat Sipil di Buton Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

397
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Buton saat menjemput pasien sembuh untuk diantarkan ke rumah masing-masing. Foto: Safrin/lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Penanganan maksimal memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buton oleh Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 membuahkan hasil. Berdasarkan hasil swab tes follow up RS Bahteramas, terdapat 10 pasien terkonfirmasi sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Buton, dr. Hayun mengatakan, dari 30 tes swab follow up yang di kirim terdapat 10 orang yang terkonfirmasi negatif dan sisanya masih positif.

BACA JUGA:  Tolak TKA, Massa Terlibat Saling Dorong dengan Polisi

“Yang sudah sembuh ini langsung kita jemput untuk diantar kembali ke rumah masing-masing, sehingga bisa kumpul dengam keluarga,” katanya saat konferensi pers, (02/07/2020).

Dokter Hayun menerangkan, dari 10 orang yang terkonfirmasi sembuh, delapan diantaranya merupakan tenaga kesehatan. Sisanya masyarakat sipil. Dengan keluarnya hasil tersebut, pasien yang masihmenjalani perawatan masih ada 41 orang.

Jumlah PDP saat ini satu orang, ODP nol, serta OTG sebanyak 65 orang. Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan.

BACA JUGA:  Update Covid-19 Kota Kendari, 5 Pasien Klaster Sukabumi  Sembuh

“Saya harap masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan, dan kita selalu mendukung mereka yang masih menjalani perawatan serta harapan kami keluarga mereka jangan kucilkan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Safrin

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!