Dalam Sehari 59 Orang di Sultra Dinyatakan Positif Covid-19

314
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus baru Covid-19 di Sultra menunjukkan angka yang tinggi. Termasuk hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra mengumumkan ada 59 kasus baru. Sementara kasus sembuh sebanyak 12 orang.

59 kasus baru tersebut berasal dari enam kabupaten/kota yang berbeda yakni Kabupaten Kolaka Utara 18 orang, Kota Kendari 14 orang, Baubau 20 orang, Kabupaten Kolaka tiga orang, Buton Selatan dua orang dan Konawe Utara dua orang. Umumnya para pasien berasal dari klaster lokal.

BACA JUGA:  Gara-gara Mobil Dinas, Kabid Pol PP Buteng Polisikan Atasannya
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah 59 orang dan kita mendapat 12 tambahan kasus sembuh” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Sedangkan kasus sembuh berasal dari Kabupaten Konawe Utara satu orang, Buton Selatan satu orang dan Buton 10 orang. Kasus meninggal satu orang dari Baubau, perempuan usia 53 tahun.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini menjadi 464 kasus. Pasien dalam perawatan sebanyak 210 kasus, kasus sembuh sendiri tetap 247 orang dan yang meninggal dunia menjadi tujuh orang.

BACA JUGA:  100 Pengunjung dan Pedagang Pasar Mina Minanga Butur Jalani Rapid Test

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 530 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 48 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang,” tegasnya.

Rabiual Awal juga mengatakan bahwa kasus positif Covid-19 semakin mengalami pertambahan. Ia mengimbau masyarakat selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi dini dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!