Balita Dua Tahun Tenggelam di Sungai Angkona Luwu Timur

218
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bocah berusia dua tahun bernama Habil Malik  tenggelam di Sungai Angkona, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (07/07/2020). Informasi tenggelamnya Habil baru diketahui setelah Kepala Dusun Bantaeng, Desa Tampina, Asdar melaporkan kejadian tersebut kepada Comm Centre Kantor SAR Kendari hari ini, pukul 15.00 Wita.

Kepala SAR Kendari, Arif Sofingi menyampaikan, awalnya bocah ini sedang bermain dengan sepeda roda tiganya di sungai, sekitar pukul 13.00 Wita. Namun, sekitar pukul 13.10 Wita paman korban mencari anak tersebut tetapi tidak menemukan keberadaan korban dan hanya sepeda milik korban yang ditemukan di pinggiran Sungai Angkona.

BACA JUGA:  89 Peserta Seleksi JPTP Lingkup Pemprov Sultra Lolos Assessment Center

Usai mendapat laporan, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako yang masih merupakan wilayah kerja dari SAR Kendari langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

“Setelah mendapat informasi telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako kita langsung diterjunkan ke lapangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pria Tua Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Tubuh Menghitam dan Masih Memakai Earphone

Mereka berangkat menggunakan rescue car dengan membawa rubber boat dan peralatan keselamatan lainnya untuk melakukan percarian dan pertolongan. Dalam melakukan pencarian tim SAR juga dibantu BPBD Kabupaten Luwu Timur, Damkar Kabupaten Luwu Timur, masyarakat serta keluarga korban. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!