Kasus Baru Covid-19 di Sultra Melonjak Hingga 21 Orang

725
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memasuki era new normal, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra bukannya berkurang tapi justru semakin melonjak. Hari ini, Sabtu (18/07/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Muhammad Ridwan, menyebutkan adanya tambahan kasus sebanyak 21 orang dari lima kabupaten/kota berbeda.

“Tambahan kasus baru kita hari ini sebanyak 21 orang yakni Kota Baubau enam orang, Kendari empat orang, Kabupaten Buton dua orang, Muna enam orang dan Wakatobi tiga orang, sehinggat total konfirmasi positif menjadi 575 kasus,” beber Rabiul Awal.

Selain pertambahan kasus baru, terdapat tambahan kasus sembuh sebanyak tiga orang, diantaranya Kabupaten Kolaka Utara, Muna dan Buton Tengah masing-masing satu orang. Dengan demikian, kasus sembuh Covid-19 secara keseluruhan menjadi 364 kasus.

“Untuk pasien yang sedang menjalani perawatan sebanyak 200 orang dan yang meninggal dunia tetap 11 orang,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Muhammad Ridwan. Foto: Istimewa. 

Saat ini, orang tanpa gejala (OTG) dari 799 bertambah satu menjadi 800 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 44 bertambah enam menjadi 50 orang, sementara pasien dalam perawatan dari 16 berkurang satu menjadi 15 orang.

Tak lupa ia mengingatkan, penularan masih terjadi ditengah-tengah masyarakat sehingga pihaknya berharap agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas produktif sehingga semua bisa berlangsung dengan aman.

Ia juga menuturkan bahwa adanya informasi yang mengatasnamakan Gugus Tugas Covid-19 terkait informasi yang viral di media sosial adalah tidak benar alias hoax.

“Kami berharap agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang tidak diketahui asal-usul informasi kevalidannya,” pungkasnya. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU