169 Pemuka Agama di Kendari Terima Bantuan Uang Tunai

347
Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin, menyerahkan bantuan kepada salah satu pemuka agama. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pemuka agama, Pemerintah Kota Kendari melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyerahkan bantuan uang tunai. Total dana yang dianggarkan sebesar Rp114 Juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Kendari, Zainal Mustamin, Jumat (3/7/2020) di Kantor Kemenag Kota Kendari.

Penerima dana ini sebanyak 169 orang, yang terdiri dari atas 80 orang penyuluh agama Islam non PNS, 25 mubalig, 20 pendeta, 36 pemimpin ibadah, 4 panandita pura, dan 4 orang pandita vihara. Dari anggaran di atas, per orang mendapatkan uang senilai Rp500 Ribu.

BACA JUGA:  Gapura Diperbaiki, KM Aksar Saputra 08 Siap Beroperasi Kembali

Zainal Mustamin mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kendari  kepada para pemuka agama, yang diketahui merupakan bagian penting dari elemen masyarakat yang terkena dampak dari pembatasan sosial, demi pencegahan Covid-19.

Seperti diketahui bersama, para pemuka agama memperoleh penghasilan dari rumah ibadah. Namun, karena pandemi ini beberapa waktu lalu pelayanan di setiap rumah ibadah ditutup sementara.

BACA JUGA:  Empat Daerah Dapat Rapor Merah Versi Ombudsman

Selain bantuan dana,  para pemuka agama juga menerima bantuan sembako, yang terdiri dari beras, gula pasir, susu kaleng, mie instan, minyak goreng dan ikan kaleng.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para pemuka agama dan tetap semangat melayani umat di tengah pandemi corona,” katanya.

Ia juga meminta kepada pemuka agama tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas termasuk saat melaksanakan ibadah. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!