Demonstrasi di Kantor Bupati Muna, Massa Bentrok dengan Sat Pol PP

1,115
Sat Pol PP Muna saat berhadapan dengan para pendemo. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Korihi di kantor Bupati Muna berujung ricuh. Para demosntrans memaksa masuk ke halaman kantor bupati, namun dihalau para pasukan penegak perda Kabupaten Muna.

Salah satu demonstran yang juga orator aksi, Laode Ilham Malik, mengalami luka di bagian bawah pipinya. Dimana mereka terlibat aksi dorong mendorong dengan Sat Pol PP Muna. Ia mengatakan kecewa karena aksinya dikaitkan dengan politik yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang.

“Aksi kami hari ini bukan untuk arnakis melainkan kami ingin menemui Bupati Muna untuk memastikan pemberhentian Kepala Desa Korihi yang sampai hari ini statusnya belum jelas,” katanya.

Sementara itu, Kabid Trantip Sat Pol Pp Muna, Asgar Arianto mengatakan, gesekan yang terjadi diakibatkan masa aksi yang terus memaksa masuk kedalam halaman kantor Bupati Muna, karena tidak ada surat pemberitahuan terlebih dahulu perihal aksi mereka.

“Saya memerintahkan anggotaku untuk mengawal, namun saat itu negosiasi menimbulkan cekcok yang mengakibatkan bentrok antar anggota Satpol PP dan para pendemo,” tandasnya

Dari pantauan wartawan di tempat kejadian, sebelumnya aksi berjalan damai, namun keadaan menjadi tak terkendalikan saat masa memaksa masuk dan mencoba menerobos pasukan  Sat Pol PP yang telah sigap menjaga pagar kantor Bupati Muna. (B)

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU