TMMD 108 di Konkep Akan Dibuka Tanpa Upacara Seremonial

370
Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kodim 1417 Kendari akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108. Kegiatan ini berlokasi di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Namun dipastikan pembukaan kegiatan ini tanpa upacara seremonial.

Sasaran dalam program TMMD 108 tahun ini bertempat di Desa Pasir Putih dan Matabaho Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konkep.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo,mengatakan, program TMMD 108 rencananya akan dilaksanakan selama sebulan sejak 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020. Namun, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembukaan kegiatan ini tanpa upacara seremonial.

BACA JUGA:  Kapolda Sultra Pastikan Pembuat Video Viral WNA Tidak Ditahan

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19 TMMD 108 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara,” kata Agus Waluyo melalui pers rilis, Minggu (28/6/2020).

Agus menambahkan, upacara pembukaan tidak dilakukan sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan PT KAI Siapkan Layanan Rapid Test Antigen

“Selama proses TMMD berlangsung personel yang terlibat kami perintahkan untuk menerapkan protokol pencegahan Covid – 19,” lanjutnya.

Meski tanpa ucapan resmi, kegiatan itu hanya ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Konkep kepada Dansatgas TMMD 108. Giat itu rencananya akan dihadiri oleh Komandan Korem 143 HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan para Forkopimda Kabupaten Konkep. (D)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU