Satu Keluarga di Kolaka Positif Covid-19, Sang Ayah Pernah ke Jakarta dan Makassar

797

 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, saat menjemput pasien Covid-19 satu keluarga. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Sultra mencatat sejarah baru, satu keluarga terpapar Covid-19. Seperti diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Sultra, dr. Rabiul Awal pada Jumat, (12/06/2020), satu keluarga dari Kolaka yang positif ini terdiri atas ayah, ibu dan satu putranya.

“Hari ini kita mendapatkan lima tambahan kasus baru terkomfirmasi positif. Semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka. Tiga orang diantaranya adalah keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muh Aris mengatakan, positif Covid satu keluarga ini berasal dari Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

BACA JUGA:  Pemda Buton Beri Dana Subsidi Untuk Produksi Miras jadi Gula Aren

“Benar tiga orang semua. Bapaknya berumur 45 tahun, ibunya 42 tahun dan putranya berumur 16 tahun,” ungkapnya.

Namun ketiganya berasal dari klaster berbeda. Sang ayah pernah melakukan perjalanan dari Jakarta ke Kota Makasar dan tiba di Kolaka beberapa Minggu lalu. Sedangkan ibunya terpapar oleh pasien Covid-19 di Kolaka yang juga kerabatnya. Sementara putranya diduga tertular dari orang tuanya sendiri.

Sebelumnya, satu keluarga ini telah melakukan rapid test pada Jumat (05/06/2020) dan hasilnya reaktif. Di hari yang sama pula ketiganaya melakukan swab tenggorok, hingga kemudian dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:  PTUN Tolak Seluruh Gugatan Hikma Sanggala

“Saat ini mereka sedang menjalani masa karantina. Kami di Kolaka menyiapkan tempat di Sentra Industri Kecil dan Menengah di Kecamatan Kolaka,” imbuhnya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih besar lagi, Gugus Tugas setempat saat ini tengah mencari orang yang pernah kontak erat ketiga pasien positif tersebut, baik keluarga atau tetangganya agar melakukan isolasi mandiri. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU