Pelantikan Tujuh Anggota KPID Sultra Diundur Besok

292
Kantor KPID Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pelantikan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sultra untuk masa bakti 2020-2023 batal dan kembali dijadwalkan esok hari, Kamis, (18/06/2020). Seyogyanya, sebanyak tujuh komisioner akan dilantik hari ini, Rabu, (17/06/2020).

PlT Kadis Kominfo Sultra, Saifullah mengatakan, penundaan tersebut dilakukan karena bertepatan dengan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Oh iya besok Kamis, karena hari ini dua agenda, rapat dan vicon dari Kementerian Jakarta,” ujar Saifullah, Rabu (17/06/2020).

BACA JUGA:  Assesment ke Pasar Wuawua, Anggota DPRD Kendari Diminta Bongkar Pasar Panjang

Ia mengatakan, pelantikan urung dilaksanakan karena agenda mendadak Gubernur Sultra, terkait adanya persoalan desa yang bermasalah di Konawe. Selain itu juga rapat bersama Dewan Ketahanan Pangan Nasional, yang jadwalnya bersamaan dengan agenda pelantikan.

Sementara itu, Ketua KPID Sultra, Iliyas mengatakan, ketujuh komisioner yang akan dilantik ini diantaranya Asman, Wa Ode Nur Iman, Molesara, Hans A Rompas, La Ode Azizul Kadir, Ilnas, dan Azwar. Mereka telah ditetapkan berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan sebagai rangkaian proses seleksi calon yang ditandatangani pimpinan DPRD, Abdurrahman Saleh dan sejumlah anggota lainnya.

BACA JUGA:  Lomba Fashion Show Bakal Meriahkan Imlek di Plazainn Kendari

“Ada tujuh orang, mereka sudah diseleksi oleh timsel,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU