Pasien Positif Covid-19 Asal Lakudo Dipindahkan ke UGD RSUD Buteng

516
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah, Kasman. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Pasien yang terpapar Covid-19 asal Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), terpaksa dipindahkan ke UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng untuk diisolasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Buteng.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buteng, Kasman mengatakan, isolasi di UGD tersebut, selain karenakan ruang isolasi khusus belum rampung, juga untuk memisahkan pasien agar tidak mengontaminasi dengan pasien reaktif lainnya.

BACA JUGA:  Nilai Zakat Fitrah 2020 Turun Akibat Covid-19

“Yang dikarantina di situ (SMPN Lakudo-red) ada tiga orang, yang duanya belum keluar hasil tes swab,  sementara yang itu sudah, jadi kami pisahkan agar tidak terkontaminasi dengan yang lainnya,” tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu, (3/6/2020).

Kasman menjelaskan, sampai saat ini, ondisi pasien yang diisolasi di RSUD Buteng masih stabil dan belum ada keluhan. Ia pun mengimbau agar semua pihak panik dan takut, karena pasien akan dirawat dengan baik.

“Kemarin sempat batuk, tapi sudah diberikan obat, alhamdulillah sudah membaik, untuk saat ini kondisinya baik,” jelas Kasman.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Kusambi Jamin Bantuan Hingga Pasien Covid-19 Muna Barat Sembuh

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Buteng agar memperhatikan semua himbauan pemerintah, memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Muda-mudahan pasien juga ini cepat sembuh dan cepat berkumpul dengan keluarganya,” pungkasnya. (B)

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU