Meninggal Dua Pekan Lalu, Pasien di Buton Baru Diketahui Positif Covid-19 Hari Ini

860
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Buton, dr. Hayun, saat konfrensi pers. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Buton bertambah satu orang, yakni perempuan usia 74 tahun. Sayangnya pasien tersebut telah meninggal dua minggu lalu. Sementara hasil swab pasien baru diketahui hari ini (27/06/2020) dan dinyatakan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

“hasilnya baru keluar hari ini, sedangkan kita ambil tes swabnya dua minggu lalu sebelum meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buton, dr. Hayun.

BACA JUGA:  Ratusan Personil TNI AD Siaga Cuaca Ekstrem

Sebelum meninggal dunia, pasien sempat dibawa ke Puskemas dan dirujuk ke RSUD Buton untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun nyawa pasien tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Sebelumnya Pasien tersebut berstatus PDP sehingga dilakukan swab test.

Lebih mirisnya, proses pemakaman dilakukan seperti biasa. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sebelumnya akan melakukan pemakaman sesuai standar Covid-19. Namun keluarga meminta dilakukan pemulasaraan jenazah sendiri.

BACA JUGA:  Pelaku Pencabulan di Konkep Tidak Ditahan, Polisi Keluarkan Sederet Alasan  

“Kami dari tim gugus itu mau memakamkan standar Covid-19 tapi keluarga sendiri yang meminta sehingga kami berikan APD pada keluarga untuk digunakan dalam penanganan jenazah pasien tersebut,” tutupnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton, agar mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan. Karena kasus baru Covid-19 saat ini mayoritas sporadic atau riwayatnya tidak diketahui. (B)

 

Repoeter: Safrin

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!