Bupati Buteng Resmikan Pasar Rakyat Lolibu

471
Bupati Buton Tengah, Samahuddin, bersama rombongan dan Anggota DPRD Buteng saat meresmikan pasar Rakyat Lolibu. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin, meresmikan pasar rakyat di Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo, Buteng, Kamis, (11/6/2020). Pasar tersebut terletak di tengah kampung, tepatnya di pinggir pantai dan akan digunakan sebagai pasar sore.

Sebagai pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli, kata Samahuddin, kebersihan dan keamanan pasar harus selalu dijaga, agar pengunjung betah dan nyaman saat berbelanja.

BACA JUGA:  Residivis Pencurian Spesialis Congkel Rumah Dibekuk Polisi

“Jadi kebersihannya harus dijaga, apalagi di pinggir pantai, sehingga penjual dan pembeli nyaman,” ujarnya saat meresmikan Pasar Lolibu.

Ia berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga hal tersebut dan memanfaatkan pasar ini dengan baik agar perekonomian dapat meningkat dengan pesat.

“Karena saya lihat pasar sore disini sangat ramai pengunjungnya, jadi dengan hadirnya pasar baru ini tambah ramai juga,” pungkasnya

BACA JUGA:  Stok Darah Langka, Brimobda Sultra Sumbang 46 Kantong Darah ke PMI Sultra

Sementara itu, Kepala Desa Lolibu, Sahrul Asmi mengatakan, rencananya pasar sore yang selama ini digunakan akan dipindahkan ke tempat baru dan beroperasi hingga malam hari.

“Mudah-mudahan tambah ramai lagi pasarnya, sehingga perputaran ekonomi di desa kami semakin meningkat,” pungkasnya. (C)

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU