Tak Ada Positif Baru, Kasus Sembuh di Sultra Bertambah Tiga

728
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Sabtu (06/06/2020) mengumumkan kabar baik. Hari ini terdapat tiga tambahan kasus sembuh dan tidak ada tambahan kasus positif baru.

“Pada hari ini kasus baru terkonfirmasi positif tidak ada perubahan, untuk kasus sembuh bertambah tiga orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal. Foto: Dok. Lenterasultra.

Ia mengatakan bahwa tiga kasus sembuh tersebut berasal dari Kota Kendari. Dengan adanya kasus sembuh tersebut maka total kasus terkonfirmasi positif di Sultra tetap 257 orang.

“Kasus sembuh sendiri setelah mendapat tiga kasus sembuh menjadi 144 orang. Untuk pasien dalam perawatan menjadi 108 kasus. Sementara kasus meninggal tetap berjumlah lima orang, lanjut dr. Rabiul Awal.

Sementara itu, orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 709 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 127 orang dan pasien dalam perawatan sebanyak 19 orang.

Dokter yang akrab disapa dr. Wayonk itu juga tak henti-hentinya menginformasikan kepada seluruh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di masing-masing kabupaten/kota, untuk mencari dan mengidentifikasi warganya yang dianggap berpotensi menyebarkan virus. Hal ini dilakukan agar penyebaran wabah tersebut dapat terminimalisir di daerah-daerah tersebut. (B/Her/Adv)

Reporter: Ode Herlis Mainuru

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU