Tujuh Perwira Polda Sultra Berganti, Salah Satunya Mantan Kapolres Kendari jadi Kepala SPN

3.284
Serah terima lima PJU dan dua Kapolres lingkup Polda Sultra di Aula Dhacara. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Usai resmi menyandang status tipe A, Polda Sultra langsung melakukan rotasi sejumlah pejabat. Ada tujuh perwira menengah (Pamen) yang melakukan serah terima jabatan hari ini, Rabu (27/05/2020). Salah satunya mantan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi yang kini menjabat Kepala SPN Anggotoa Polda Sultra.

Sebelumnya, AKBP Jemi Junaidi pernah menjabat sebagai Kapolres Kendari hingga dimutasi ke Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalteng pada 2019 lalu. Usai insiden demo penolakan RKUHP yang berujung tewasnya dua mahasiswa UHO di Kendari.

Kini, Jemi Junaidi resmi menjabat sebagai Kepala SPN, setelah dilantik bersama enam perwira menengah lingkup Polda Sultra. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra, Brigjend Pol Yan Sultra Indrajaya, bertempat di aula Dhacara.

Rotasi pertama yang dilakukan Polda setelah menyandang status sebagai Polda tipe A ini dibenarkan oleh Kabid Humas, AKBP Ferry Walintukan.

BACA JUGA:  Alami Demam dan Batuk Usai Umroh, Pasutri Asal Kolaka Diisolasi di RS Bahteramas

“Ya, hari ini ada serah terima jabatan tujuh Pamen Polda, ini rotasi dari Mabes Polri,” kata Ferry melalui pesan singkat.

Ferry memaparkan, tujuh pamen yang berganti terdiri dari dua jabatan Kapolres dan lima untuk Pejabat Utama. Untuk Jabatan Kapolres yang berganti yakni Kapolres Buton dan Konawe Selatan. Sementara PJU yakni Dirkrimsus, Dirsamapta, Dirintelkam, Dir Binmas, dan Ka SPN.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Abdul Rizal A Engahu, yang dipromosikan sebagai Kabagjarlat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Heri Tri Maryadi, yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda NTT.

Kombes Pol Drs Erfan Prasetyo yang sebelumnya menjabat Dir Samapta dipromosikan sebagai Anjak Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Antonius Danang Heru Widodo, yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Sultra.

Jabatan sebagai Dir Binmas Polda Sultra akan diisi oleh AKBP Darmawan Affandy, yang sebelumnya menjabat Ka SPN Polda Sultra. Sedangkan jabatan Ka SPN akan diisi oleh AKBP Jemi Junaidi yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalteng.

BACA JUGA:  Sultra Ditangan Ali Mazi, Infrastruktur Dibangun, Birokrasi Juga Turut Dibenahi

Dir Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hartoyo akan diisi oleh Kombes Pol Suswanto, yang sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabrof Div Propam Polri. Kombes Hartoyo akan menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, akan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sultra. Posisi Kapolres Buton akan diisi oleh AKBP Adi Benny Cahyono, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Terakhir, Kapolres Konawe Selatan yang dijabat oleh AKBP Dedy Adrianto, akan digantikan oleh AKBP Erwin Pratomo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra. AKBP Dedy Adrianto akan menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel. (A)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU