SAR Lakukan Pencarian Lima Pemancing Yang Hilang di Perairan Kolaka

290

 

 Tim SAR saat melakukan pencarian kepada lima orang pemancing yang hilang usai kapal terbalik di perairan Kolaka.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM -Tim SAR Kolaka melakukan pencarian terhadap lima orang pemancing yang hilang usai kapal mereka terbalik di antara Pulau Lambasina besar dan kec. konaweha (daratan kolaka) Kabupaten Kolaka, Sultra, Kamis (7/5/2020).

Humas SAR Kendari, Wahyudi, mengatakan, pihaknya menerima informasi kelima pemancing dinyatakan hilang dari salah seorang kerabat korban.

“Pada pukul 17.10 wita comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Djajang (teman salah seorang korban) yang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal dimana satu buah longboat dengan POB 5 Orang,”ungkapnya.

Humas SAR melanjutkan, kelima pemancing dinyatakan hilang setelah pukul 15.00 wita kapal yang mereka tumpangi terbalik saat perjalanan pulang. Saat kondisi cuaca di perairan tersebut hujan dengan ketinggian ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter. Kelima pemancing itu yakni Tajudin/laki-laki, Liliono/laki-laki, Irfan/laki-laki, Bambang/laki-laki dan Ardi/laki-laki.

“Kapal tersebut terbalik diantara Pulau Lambasina besar dan kecamatan konaweha (daratan kolaka) Kabupaten Kolaka,
Kondisi cuaca hujan dengan perkiraan ketinggian ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter arah angin timur laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 20 knots” lanjut Wahyudi.

Saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian dan pertolongan terhadap kelima pemancing menggunakan RB 307 menuju perkiraan Lokasi Kecelakaan Kapal (LKK). (B/P5).

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU