Empat Pemancing yang Hilang di Perairan Kolaka Ditemukan Selamat

316

 

Empat pemancing saat ditemukan dalam.keadaan selamat oleh tim SAR.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM– Setelah beberapa jam melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan para pemancing yang dilaporkan hilang usai kapal yang ditumpangi terbalik di perairan antara Pulau Lambasina besar dan Kecamatan konaweha (daratan kolaka) Kabupaten Kolaka, Sultra, Kamis (7/5/2020).

Keempat pemancing ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR sekitar pukul 19.17 Wita. Lokasi keempat korban ditemukan sekitar 4,53 NM arah barat laut dari LKK.

BACA JUGA:  Kasus KTP Palsu Mr Wang Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

“Kemudian seluruh korban dievakuasi menuju dermaga samudra kolaka menggunakan RB 307 tiba pada pukul 21.25 WITA,” kata Humas SAR Kendari, Wahyudi, Kamis (7/5/2020)

Wahyudi juga memastikan keempat korban yang ditemukan itu yakni para pemancing yang dilaporkan hilang. Karena sebelumnya,tim SAR menerima laporan sebanyak lima orang di Kapal tersebut. Namun, dari fakta di lapangan jumlah hanya empat orang. Mereka yakni Taju (28), Bambang deka sumardin (30), Liliyuwono (28), dan Irfan (23).

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kendari Reses di Wowanggu, Warga Serukan Perbaikan Infrastruktur

“Pada pukul 21.30 WITA Operasi SAR terhadap satu buah long boat yang terbalik di perairan Lambasina besar dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkas Wahyudi.

Sebelumnya, pos SAR Kolaka melakukan pencarian terhadap para pemancing yang dinyatakan hilang usai kapal yang mereka tumpangi diterjang ombak dan terbalik di perairan Kolaka sekitar pukul 15.00 Wita. (B/P5)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU