Bandara Halu Oleo Kendari Kembali Beroperasi

1,185

 

Petugas Bandara Halu Oleo Kendari melakukan pengecekan terhadap penumpang.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bandara Halu Oleo Kendari kembali beroperasi dengan penerbangan berkebutuhan khusus sesuai imbauan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Hal tersebut dibenarkan Humas Bandara Halu Oleo, Andre Sacrizal.

“Iya, Bandara Halu Oleo telah membuka penerbangan tadi yaitu satu penerbangan Garuda,” terangnya saat dikonfirmasi via WhatsApp Minggu (10/5/2020).

Penerbangan berkebutuhan khusus tersebut dilakukan karena imbauan dari menhub, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sesuai SE. Gugus Tugas nomor 4/2020, diantaranya sebagai berikut:

Related Posts

1. Perjalanan dinas lembaga pemerintah atau swasta.
2. Perjalanan pasien yang butuh pelayanan kesehatan darurat.
3. Perjalanan orang yang anggota keluarga intinya meninggal.
4. Repatriasi pekerja migran, WNI dan pelajar yang berada di luar negeri serta pemulangan orang dengan alasan khusus oleh pemerintah sampai ke daerah.

Hari ini, tercatat beberapa penumpang yang memenuhi kriteria tersebut telah melakukan penerbangan.

“Ada GA 604 sebanyak 51 orang dari Jakarta transit Makassar terus ke Kendari dan GA 605 sebanyak 44 orang dari Kendari transit Makasaar terus ke Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, pihak bandara mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan terhadap warga yang akan terbang dengan menyiapkan cuci tangan, mengimbau agar menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (B/P11)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU