Hoax, Lippo Plaza Kendari Sumber Paparan Covid-19 Klaster Baru

2,554
Pusat Perbelanjaan Lippo Plaza Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Beredar kabar yang membanjiri kolom sosial media, terkait adanya 14 pasien yang positif terpapar Covid-19 usai berkunjung ke Lippo Plaza Kendari. Hal ini pun lantas menyebar dengan cepat dan menimbulkan keresahan warga.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah pun angkat bicara. Ia menegaskan kabar yang beredar di masyarakat ini tidak benar alias hoax.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat, jika penyampaian itu bukan bersumber dari Satgas Covid-19 yang ada di daerah, maka kami yakinkan itu adalah berita hoax,” tegasnya melalui teleconference dari Media Center Satgas Covid-19 Kota Kendari, Jumat (15/5/2020).

Ia berharap, masyarakat lebih bijak menyikapi informasi yang beredar secara liar. Serta tidak dengan mudah membagikannya sehingga menimbulkan kepanikan.

“Kembali kami sampaikan jika informasi yang beredar di media sosial datangnya bukan dari Satgas Covid-19, maka itu tidak benar,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU