136 ODP Kota Kendari Dinyatakan Sembuh

356
Update data kasus Covid-19 Kota Kendari, Sabtu 2 April 2020. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate data terbaru, Sabtu (2/5/2020). Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, sebanyak 136 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berada dalam pengawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dinyatakan sembuh.

“Semua pasien ODP kita, telah dinyatakan sehat,” ungkapnya.

Adapun data persebaran kasus ODP di Kota Kendari yaitu Kecamatan Wua-wua sebanyak 14 orang, Kecamatan Kambu 30 orang, Kecamatan Baruga 12 orang, Kecamatan Poasia 17 orang, Kecamatan Abeli 7 orang, Kecamatan Kadia 24 orang, Kecamatan Puwatu 4 orang Kecamatan Kendari Barat 9 orang, Kecamatan Kendari 10, Kecamatan Mandonga 9 orang.

BACA JUGA:  Abaikan Prokes, Kasus Covid-19 di Kendari Meningkat Drastis

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 32 kasus. Dari 32 kasus, 30 orang dinyatakan selesai pengawasan, dan 2 orang masih dalam pengawasan. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 219. Dari 219 orang, 215 dinyatakan selesai dan 104 masih dalam pemantauan.

Lanjutnya, pasien positif Covid-19 pasien positif Covid-19 di Kota Kendari bertambah 2 orang.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan Buton Berlakukan Nomenklatur Baru

Dengan demikian, total ada 31 pasien positif corona. Dimana, dari jumlah tersebut baru 8 orang yang sembuh, 2 meninggal dunia dan sementara dalam perawatan 21 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau kepada masyarakat, untuk terus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul, tidak ke tempat-tempat keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, dan tidak mudik dalam memutus penularan Covid-19 ini. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU