Update Pasien Positif Covid-19 di Sultra Bertambah jadi 45 Kasus

912

 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultr, dr Laode Rabiul Awal.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (26/4/2020) kembali bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengkonfirmasi ada penambahan 4 kasus baru positif Covid-19 di Sultra.

“Kasus konfirmasi positif adalah 45 orang dengan 4 kasus baru, 6 kasus sembuh, dengan rincian 1 tambahan kasus sembuh baru. Kasus meninggal tetap 2 orang tidak ada penambahan,” ujar dr Rabiul, Minggu (26/4/2020).

Empat tambahan kasus baru, kata dia, terdiri dari wanita 42 tahun domisili Kota Kendari, wanita 26 tahun Kota Bau-bau, laki-laki 55 tahun Kota Bau-bau dan laki-laki 30 tahun Kabupaten Kolaka Timur. “Dengan demikian, tambahan kasus baru hati ini adalah Kota Kendari 1 orang, Kota Bau-bau 2 orang dan Kabupaten Kolaka Timur 1 orang,”terangnya.

JUbir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal saat melakukan rilis. Foto: Istimewa.

Ia menjelaskan, 1 kasus baru Kota Kendari adalah kontak erat dengan kasus nomor 4. Kasus nomor 4 ini adalah kontak erat dari kasus nomor 1 dan nomor 3. Mereka merupakan klaster umrah yang masih perawatan dan belum sembuh.

BACA JUGA:  TB Yang Diamankan KRI AL, Kapal dan Muatan dari Bombana, Izin Berlayar Terbit dari Daerah Lain

Sementara kasus baru Kota Baubau 2 orang, pertama adalah wanita 26 tahun yang sempat menjalani perawatan medis bersalin, dan memiliki riwayat perjalanan dari Maluku. Kedua adalah laki-laki 55 tahun, merupakan pekerja atau awak KM Lambelu yang sempat bersandar di Baubau.

BACA JUGA:  14 Calon Kadis di Pemprov Sultra Gugur Seleksi Tahap Akhir JPTP, 36 Nama Bersaing Menunggu Pelantikan

“Sedangkan 1 kasus Kolaka Timur adalah laki-laki 30 tahun. pasien ini memang sudah sempat dikarantina. Dia ini terkait dengan kegiatan Gowa Sulawesi Selatan,” katanya.

“Untuk tambahan kasus sembuh baru adalah satu orang yaitu balita satu setengah tahun asal Konawe,” pungkasnya.(A/P8/Adv)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU