Polda Sultra Sumbangkan 120 Kantong Darah ke PMI

501

 

Personil Polda Sultra saat melakukan donor darah di Aula Dhacara, Rabu (15/4/2020)

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Untuk membantu persediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, Polda melakukan kegiatan donor darah untuk seluruh satker.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam, menjelaskan rangkaian kegiatan donor darah sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya oleh masing-masing satker. Giat ini juga untuk menambah stok persediaan darah yang saat ini sudah mulai berkurang bahkan langka di PMI Sultra.

Hal itu dikarenakan, kondisi di wilayah Sultra saat ini menjadi pandemi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sehingga polri berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial tersebut.

Related Posts

“Kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak di jajaran Polda, sesuai dengan perintah Kapolri untuk perpartisi dalam penyediaan stok darah di PMI, namun tetap mengutamakan pencegahan Covid-19,” ungkap Merdisyam saat diwawancara di Polda Sultra, Rabu (15/4/2020).

Merdisyam, mengatakan dari beberapa satker yang terlebih dahulu melakukan donor darah hingga hari ini juga dilakukan Polda Sultra, kantong darah yang dikumpulkan sudah mencapai 120 kantong.

Dia menegaskan, kegiatan tersebut akan intens dilakukan hingga ke tingkat polres jajaran untuk membantu kekurangan dan kelangkaan stok darah di PMI yang diketahui mencapai ribuan.

“Sudah kami periksa PMI, kalau stok darah yang disumbangkan dari Polda sudah cukup, tapi kita tetap intens dilakukan untuk selalu jajaran dan stakeholder” pungkasnya. (B/P5)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU