Pemda Buteng Terima Bantuan 8 Ribu Alat Kesehatan

387
Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, saat menerima bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covis-19 dari Pemprov Sultra. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH – LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), menerima 8 ribu bantuan alat kesehatan dari Pemprov Sultra. Jumlah tersebut terdiri atas 5 ribu masker bedah, 50 masker N95, 100 APD, 10 pengukur suhu, 3 ribu sarung tangan, dan 100 RDT Covid-19.

Bupati Buteng, H. Samahuddin mengatakan, alat kesehatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Buteng. Ia tak menutupi rasa syukurnya kepada Pemprov Sultra yang telah memberikan bantuan alat kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Buteng.

BACA JUGA:  Akui Miskomunikasi, DPP LAT Sultra Minta Maaf

“Masih kurang, namun kalau sudah habis ini, Pemda akan mengusulkan lagi untuk penambahan lagi,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020)

Pemda Buteng juga akan turun langsung membagi-bagikan masker dan memberikan imbauan serta pengarahan kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan.

“Insyaallah besok kami akan bagi-bagi masker ke masyarakat dan sekalian memberikan pemahaman kepada mereka untuk menjaga kesehatan,” tuturnya.

Jika kondisi di lapangan dan keadaan tidak memungkinkan, maka pihaknya akan memperketat dan melakukan pembatasan kepada masayarakat, baik yang akan masuk maupun keluar.

BACA JUGA:  Bupati Buton Pantau Pos Satgas Perbatasan Wakatobi dan Butur

“Kalau kami pantau lapangan tidak memungkinkan, maka terpaksa kami akan lakukan pembatasan, dan memperketat pengawasannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Buteng, Muh Yusuf mengatakan, belum ada pembatasan warga yang masuk dan keluar. Namun hanya sekedar pendataan dan pemantauan yang dilaukan oleh petugas posko di lapangan.

“Masih sebatas mengukur suhu dan menanyakan riwayat pejalanannya, serta dilakukan pemantauan,” pungkasnya. (P3/B)

 

Editor: Wulan

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU