Pangdam XIV/Hasanuddin Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Kolaka, Kolut dan Koltim

459

 

Ketua relawan pangdam, Andi Adi Aksar saat menyalurkan bantuan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka ke masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kolaka.

KOLAKA,LENTERASULTRA.COM – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (21/4)2020). Bantuan berupa ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Kolaka,Kolut dan Kabupaten koltim Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ribuan paket sembako dibagikan langsung oleh Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Amran Wahid bersama Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar. Bantuan paket sembako disalurkan kepada masyarakat disabilitas, penyapu jalan, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, pedagang pasar dan pemulung.

Letkol Inf Amran Wahid mengatakan bantuan paket sembako dari Pangdam mencapai 10 ribu paket dan diberikan secara bertahap. Arman juga mengatakan rencananya penyerahan bantuan akan diberikan langsung oleh Pangdam, Mayjend TNI Andi Sumangerukka.

BACA JUGA:  Jalani Swab Test , Empat Warga Butur Dinyatakan Bebas Covid-19

“Namun karena beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) ada kegiatan di Makassar yang juga mengenai Covid-19, sehingga beliau diwakilkan oleh relawan,” ujar Amran Wahid kepada media di Kodim 1412 Kolaka.

Amran menambahkan, bantuan pada tahap pertama sebesar 5000 sampai 10.000 paket sembako yang didistribusikan ke tiga wilayah yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara (Kolut) dan Kolaka Timur (Koltim).

“Saat ini, masih memfokuskan pada Kabupaten Kolaka, namun selanjutnya akan diberikan di Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Ini berlanjut terus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Direktur Puspaham Sebut Dana Rehabilitasi Gedung BPSDM Sultra Senilai Ratusan Juta Mubazir

Sementara itu, Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar mengatakan harapan pangdam agar dengan bantuan ini dapat sedikit meringangkan beban dari masyarakat terdampak Covid-19.

Andi Adi Aksar menambahkan pangdam juga berpesan agar dalam menghadapi Covid-19, masyarakat tetap mengikuti imbauan dari pemerintah, selalu menggunakan masker, dan perhatikan physical distancing dan sosial distancing.

“Pesan pangdam juga jangan panik dalam menghadapi Covid-19, ikuti imbauan pemerintah dan tetap berdoa kepada yang maka kuasa Allah SWT,” pungkasnya. (P5/C)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU