Mitigasi 4 Titik Masuk Buton Utara, Pelabuhan Fery Labuan – Amolengo jadi Prioritas

1.447

 

Bupati Butur, Abu Hasan, didampingi Kapus Wakorumba Utara, Zhamani, S.Kep, mengecek posko screening pelabuhan Fery Labuan-Amolengo
Foto Ika/lentera

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM – Upaya mitigasi sejumlah titik di perbatasan Butur dengan Kabupaten lain dilakukan Pemda Butur dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari empat titik mitigasi yang dilakukan, Pelabuhan Fery Labuan-Amolengo menjadi perhatian utama Pemda Butur. Pasalnya, Pelabuhan ini merupakan daerah transit dari arah Kendari, Konsel dan sekitarnya menuju wilayah Butur, Muna, Buton dan Buton Selatan.

BACA JUGA:  Berjualan di Rumah Sakit, Seorang Pedagang Lindungi Diri Dengan Terapkan 3M

“Pelabuhan Fery Labuan-Amolengo ini jadi perhatian utama saya. Bukan hanya masyarakat Butur yang gunakan ini pelabuhan, ada dari berbagai wilayah sekitar Butur,” kata Bupati Buton Utara, Abu Hasan.

Pada kesempatan itu pula, Abu Hasan menyerahkan APD berupa masker kain. Meski begitu, Pemda Butur nantinya akan terus berupaya untuk mengoptimalkan yang menjadi kebutuhan petugas yang berjaga di pPelabuhan Fery Labuan-Amolengo.

BACA JUGA:  Judi Sabung Ayam di Koltim Picu Terjadinya Kerumunan

“Nanti kita upayakan apa yang menjadi kebutuhan petugas disini. Masalah APD nanti koordinasi ke kabupaten,” tutupnya.

Sebelumnya petugas yang berjaga di Pelabuhan Fery Labuan-Amolengo sudah menerima beberapa bantuan berupa termometer digital infrared, masker dan cairan disinfektan. (B/P6)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU