Masuk Zona Merah, Satgas Covid-19 Sultra Pantau Posko Muna

2,060

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Laode Ahmad Pidana Bolombo bersama Pj. Sekda Muna dan Karo Ops Polda Sultra saat melakukan pemantauan di Muna. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode Ahmad Pidana Bolombo, melakukan kunjungan ke Kabupaten Muna. Bersama  Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol. Budi, kunjungan ini untuk memantau langsung posko utama Satgas Covid-19 Muna, serta melihat kesiapan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Muna.

Laode Ahmad Pidana Bolombo mengatakan, kunjungan ke Muna dianggap urgent karena sejak tujuh warga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Berdasarkan data statistik nasional ini, Muna masuk zona merah.

“Saya bersama Karo Ops Polda Sultra melakukan pemantauan langsung di Muna untuk melihat lebih dekat bagaimana langkah-langkah posko gugus tugas Kabupaten Muna dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Karena kita tau bahwa kondisi Muna saat ini berstatus zona merah,” ujarnya.

Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muna. Foto: Istimewa.

Pria yang akrab disapa Laode Ahmad itu berharap, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna lebih aktif dalam penanganan Covid-19 ini. Apabila ada hambatan-hambatan segera melakukan koordinasi intens kepada gugus tugas propinsi. Dimana call center gugus tugas propinsi aktif selama 24 jam.

“Kita sekaligus melihat kesiapan logistik seperti apa kondisinya, kemudian kita melihat langkah yang sudah diambil gugus tugas termasuk melakukan rapid test untuk memastikan kontak erat ke tujuh orang yang positif terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Ia menjamin, segala kebutuhan yang berkaitan dengan Covid-19 akan dimaksimalkan. Karena RSUD muna merupakan rujukan dua kabupaten yakni Muna Barat dan Buton Tengah. (C/Adv)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…