48 Wartawan di Kendari Dinyatakan Negatif Covid-19

535
Petugas medis saat melakukan rapid test Covid-19 kepada wartawan di Kota Kendari. Foto: Laode Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 48 wartawan di Kota Kendari mengikuti rapid test Covid-19 di Kantor Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (7/4/2020). Mereka terdiri atas wartawan media cetak, online, maupun televise.

Kepala Seksi Surveilans Epid dan Imunisasi Dinkes Sultra, Kartina, mengatakan, dari hasil uji rapid test, seluruhnya negative Covid-19.

“Alhamdulillah dari hasil screaning rapid test semua dinyatakan negatif,” kata Kartina kepada wartawan.

Menurut Kartina, rapid test senaja dilaksanakan kepada para wartawan. Karena profesi ini memiliki mobilitas yang sangat tinggi dalam mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat. Ditambah kondisi saat ini, Sultra menjadi transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Artinya, beberapa Penyebaran virus tersebut tak lagi berasal dari pasien yang terdeteksi dari luar wilayah Sultra, namun dari pasien yang ada di Sultra. Sehingga penting dilakukan deteksi dini kepada masyarakat dan wartawan yang kerap bertugas memberikan informasi di tengah pandemi Covid-19.

“Meski sudah semua dinyatakan negatif tapi kita tetap menjaga dan mencegah penyebaran virus corona dengan tetap melakukan imbaun dari pemerintah dan berperilaku hidup bersih dan sehat sehari-harinya,” imbaunya. (P5/B)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU