Penumpang Kapal Lambelu Asal Muna Diawasi Ketat Camat Setempat

2,617
Kapal Lambelu sesaat setelah sandar. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Kapal Lambelu yang memuat empat orang penumpang positif Covid-19 telah sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Diketahui ada beberapa masyarakat Muna yang menumpang di kapal tersebut. Pemerintah Daerah Kabupaten Muna memastikan, para penumpang tersebut akan diawasi ketat oleh satgas yang berada di Kecamatan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, sejak Kapal Lambelu sandar di pelabuhan Murhum Baubau telah ada beberapa kecamatan yang menerima penumpang dari kapal itu. Namun, pihak kecamatan terlebih dahulu melakukan langkah antisipasi terhadap mereka.

“Ada beberapa kecamatan yang telah didatangi penumpang Lambelu. Para camat sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi. Tentu ada perlakuan khusus kepada mereka yang baru datang, selain itu juga akan ada langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan para camat,” Kata Ketua Bapilu PDIP Sultra ini.

Mantan Ketua DPRD Sultra ini belum bisa memastikan berapa jumlah pasti dari masyarakatnya yang menggunakan jasa penyeberangan laut tersebut. Karena mereka tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Muna.

“Untuk jumlahnya belum bisa dipastikan karena masih harus menunggu laporan dari masing-masing camat, untuk saat ini baru masuk laporan dari Camat tongkuno dan Bone. Tentu kita berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan menjaga jarak kepada siapa pun, untuk memutus penyebaran Covid-19  ini,” pungkasnya.  (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU