Polda Semprotkan 35.800 Liter Disinfektan di 18 Titik

306

 

KETGAM: Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam saat diwawancarai terkait penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Kendari.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM– Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Polda bersama Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 18 titik di Kota Kendari dengan menggunakan 35.800 liter disinfektan.

Giat ini merupakan rangkaian dari Operasi Aman Nusa II yang saat ini berlangsung. Dalam penyemprotan disinfektan Polda mengerahkan beberapa unit mobil Water Canon terdiri satu Mobil AWC Sabara berkapasitas 8000 Liter, dua unit AWC berkapasitas 6000, dan satu unit Mobil damkar berkapasitas 3000 liter cairan disinfektan.

BACA JUGA:  Usai Pembacaan Dakwaan, Terdakwa AM dan Kuasa Hukum Tidak Mengajukan Eksepsi

Sementara, Brimob Polda Sultra mengerahkan, dua mobil water canon, 107 personel bermotor dengan membawa tanki disinfektan berkapasitas 16 dan 18 liter. Total 12.800 liter disinfektan di semprotkan oleh personil Brimob.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam, menjelaskan, kegiatan penyemprotan skala besar ini tak hanya melibatkan personel kepolisian namun juga melibatkan jajaran TNI dan instansi terkait.

Merdisyam mengatakan, ada 18 titik menjadi sasaran dalam penyemprotan disinfektan di kota Kendari diantaranya tempat publik, ibadah dan pusat keramaian.

“Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat berkumpulnya masyarakat,” ungkapnya saat diwawancarai di Polda Sultra, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA:  Beri Kontribusi Poritif, Masyarakat Marombo Pantai Harap PT Bososi Beraktivitas Kembali

Ditambahkannya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan berlangsung hingga penyebaran Covid-19 ini diminimalisir. Merdisyam berharap masyarakat bisa membantu pemerintah dalam pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan dilingkungan sekitar secara mandiri.

“Kita berharap masyarakat juga ikut mencegah, selain tetap berada di rumah dan menjaga jarak serta gunakan masker dan sarung tangan saat beraktivitas di luar rumah,” imbau Merdisyam. (P5/B)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.