Penentuan Wakil Wali Kota Kendari, Gedung DPRD Dijaga Ketat

696

 

Tamu undangan yang hadir di Pilwawali diperiksa ketat oleh aparat. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 300 aparat gabungan dikerahkan kawal jalannya Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022. Hal itu dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pemilihan maupun pasca Pemilihan.

300 personil ini terdiri dari 200 orang dari aparat kepolisian, 50 orang dari TNI dan 50 orang berasal dari Satpol PP Kota Kendari.

Berdasarkan pantauan Lenterasultra.com, nampak petugas mulai melakukan penjagaan pukul 07.00 Wita. Penjagaan secara ketat dilakukan di pintu gerbang masuk, di samping gedung, di belakang gedung sampai di dalam ruang paripurna.

Related Posts

Para tamu undangan terlihat sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 Wita dan memasuki gedung paripurna DPRD Kota Kendari.

Tamu-tamu yang masuk diperiksa ketat oleh petugas yang telah berjaga-jagan di pintu masuk.

“Seperti yang dilihat di pintu utama masuk gedung rapat paripurna DPRD dijaga super ketat. Setiap tamu undangan yang masuk gedung diperiksa barang bawaannya oleh petugas yang jaga,” Kata Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Kendari, Bobi Adrian Sabara, Kamis (5/3/2020).

Tak hanya itu, para petugas yang jaga di pintu masuk dilengkapi dengan alat metal detected. Alat ini digunakan oleh petugas keamanan untuk memastikan setiap orang yang akan memasuki area tertentu bebas dari benda berbahaya seperti pistol, bom ataupun senjata tajam lainnya.

Hingga pukul 09.21 Wita, Pilwawali belum juga digelar, padahal sesuai jadwal direncanakan diselenggarakan pukul 09.00 Wita. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU