Wali Kota Kendari Tegaskan Pasar Tradisional Tetap Buka

246
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah). Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Isu penutupan pasar tradisional di Kota Kendari akibat wabah covid-19 sempat tersiar di tengah masyarakat. Menyusul sekolah dan pegawai non pelayanan yang sudah diliburkan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan, aktivitas  jual beli di pasar tetap terbuka seperti biasanya.

BACA JUGA:  Soal Video TKA China di Bandara Haluoleo yang Viral, Begini Penjelasan Kapolda Sultra

“Masyarakat tidak perlu khawatir atau panic buying. Inshaallah kita berada pada posisi aman terhadap covid-19 di Mataram,” katanya.

“Jadi, tidak benar ada penutupan pasar. Hanya kita minta para pedagang yang berjualan di pasar meningkatkan kewaspadaan. Tidak perlu khawatir atau panic buying,“ ujarnya. 

Pemerintah Kota Kendari memastikan tidak pernah mengeluarkan arahan terkait adanya penutupan pasar. Mengingat pasar merupakan tempat warga untuk memasok kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:  Korban Pembegalan Dikenal Baik dan Pendiam

Sebagai upaya meminimalisir meluasnya penyebaran virus tersebut, Pemerintah Kota Kendari giat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti terminal, pelabuhan, hingga perkantoran serta fasilitas layanan kesehatan secara terjadwal sela 14 hari. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan 

Komentar Facebook