Pasca Kebakaran, SMKN 4 Tetap Laksanakan UNBK

613

 

KETGAM: Dua gedung praktek kriya kayu SMK 4 Kendari ludes usai insiden kebakaran.

KENDARI LENTERA SULTRA.COM – Kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 4 Kendari, menghanguskan beberapa ruang praktik serta menimbulkan kerugian yang besar, namun hal itu tidak mengganggu pelaksanaan UNBK.

Kepala sekolah SMKN 4 Kendari, Susi Husain mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan UNKB akan tetap dilakukan kerena laboratorium komputer yang akan digunakan untuk ujian letaknya agak jauh dari ruangan yang terbakar.

“Kebakaran itu bukan menjadi kendala bagi SMKN 4 Kendari untuk melaksanakan UNBK,” katanya Senin, (09/03/2020).

“Terkait dengan server, sudah tersedia karena tahun lalu kita diberikan bantuan delapan unit. Jadi masing-masing ruangan itu ada cadangannya”, lanjutnya.

Dikatakannya ada 323 siswa yang akan melaksanaan UNBK, sehingga kurang lebih sekitar 150 unit komputer dan laptop yang akan digunakan. Kemudian ada enam ruangan yang akan dipakai dengan kapasitas 20 siswa dan cadangan lima buah unit laptop pada setiap ruangan.

Ia berharap dalam pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar dan baik. Ia juga tengah memperketat keamanan terutama pada malam hari, guna mengatisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. (B/P10)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU