Cegah Isu Corona, Kapolres Buton Pantau Stok Masker di Apotek dan Pasar

580

 

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga bersama Dirut RSUD Buton, Ramli Code, saat memantau harga masker di apotek. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Terinfeksinya dua orang warga negara Indonesia yang dinyatanhakan positif corona membuat beberapa warga panik. Dampaknya seperti kelangkaan masker dan sabun antiseptik. Guna mengantisipasi kepanikan hal ini, Polres Buton memantau langsung penjualan masker dan bahan pokok lainnya.

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, pemantauan yang dilaksanakannya guna mengantisipasi adanya pedagang nakal yang memamfaatkan momen untuk menimbun barang dengan alasan virus corona.

“Sidak yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat, serta mengecek persediaan kebutuhan dan masker,” katanya saat ditemui usai sidak (4/03/2020).

Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang, agar tidak menaikan harga serta menimbun barang tertentu. Karena jika ditemukan maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Dari hasil pantauan beberapa pasar serta apotek di Kecamatan Pasarwajo, tidak ditemukan adanya kenaikan harga ataupun penimbunan masker dan barang lainnya.
Sehingga untuk wilayah hukum Polres Buton masih stabil.

“Hasil pantauan kami tidak ditemukan adanya penimbunan dan kami sampaikan kepada masyarakat jangan panik dan segera melapor kepada pihak berwajib ketika menemukan hal tersebut,” tutupnya.

Repoeter: Safrin
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU