Rusman Emba Percaya Partai Hanura Kedepankan Mekanisme Partai

850

 

Rusman Emba. Foto: Fifhy.

MUNA,LENTERASULTRA.COM – Bakal Calon Bupati Muna, LM Rusman Emba, masih berkeyakinan diusung partai Hanura. Meski Ketua Bappilu DPD Hanura, Mutaqwin Siddiq, telah mengeluarkan pernyataan dukungan kepada satu nama yang akan diusung, yakni Sarifuddin Udu.

Rusman Emba menganggap, Partai Hanura akan mengedepankan  proses dan mekanisme partai yang telah ditentukan. Dimana ia dan beberapa calon lainnya telah melakukan pendaftaran serta mengikuti penyampaian visi misi.

“Setelah penyampaian visi misi yang baru saja kami ikuti, maka tahapan selanjutnya adalah mengikuti fit and proper test di DPP Hanura,” kata orang nomor satu di Bumi Sowite itu.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu menjelaskan, ketika Ketua Bappilu Hanura menyampaikan dukungan kepada salah satu calon, tentu itu merupakan hal yang sangat disayangkan. Karena rekomendasi hanya dikeluarkan oleh DPP Hanura.

“Sangat memprihatinkan ketika pernyataan itu disampaikan Ketua Bappilu, karena semua partai yang mengeluarkan rekomendasi itu adalah DPP. Seharusnya kalau sudah ada yang didukungan, janganlah membuka pendaftaran, langsung saja meyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 5 Orang, Klaster Sukabumi jadi 15 Positif

Rusman Emba tak ingin wibawa partai dirusak oleh segelintir orang demi kepentingan pribadi masing-masing.

“Janganlah disampaikan oleh orang-orang yang punya kepentingan. Kalau partai mengumumkan maka lakukanlah sesuai mekanisme partai. Kalaupun itu keputusan DPP, maka lakukanlah dengan cara yang baik,” tegasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.